stoner juara dunia , capirex cetak tiga kemenagan di montegi berturut2

Lomba berlangsung di Jepang, tapi peruntungan bukan untuk Jepang. Justru Italia yang berpesta. Loris Capirossi sukses membukukan kemenangan ketiga berturut-turut di Sirkuit Motegi dan yang lebih penting, rekan satu timnya, Casey Stoner, memastikan gelar juara dunia. Benar-benar hari Ducati. GP Jepang sepertinya bakal menjadi sukses Honda, paling tidak hingga Sabtu sore, setelah babak kualifikasi. Dani Pedrosa, yang baru menandatangani kontrak baru dengan Honda, demikian dominan di Jumat dan Sabtu. Ia selalu menjadi yang tercepat di empat sesi yang digelar.

Namun, semua berubah ketika di Ahad pagi hujan mengguyur seluruh permukaan sirkuit. Trek basah memang sering kali membuat lomba menjadi tidak biasa. Pembalap yang biasanya berada di barisan belakang bisa seketika melejit ke barisan depan.

“Saat saya bangun di pagi hari, saya lihat hujan. Saya bilang: ‘wow, ini pastinya akan menjadi situasi yang sulit’. Saat lomba dimulai, saya tidak tahu ban apa yang harus saya pakai. Kami memulai dengan ban basah yang lebih keras dan di bagian awal lomba benar-benar sulit bagi saya sehingga akhirnya saya putuskan ganti motor lebih dulu dibanding yang lain,” ucap Capirex.

Di akhir lap pertama, Capirex memang menemui kesulitan dan hanya menempati posisi ke-14. Meski pelan-pelan bisa naik ke posisi tujuh, di akhir lap sembilan ia memutuskan untuk masuk pit dan ganti motor. Terbukti perjudiannya ini tepat. Ban kering yang dipakainya ternyata cocok untuk kondisi trek yang mulai mengering. Di awal kembali ke trek, Capirex sempat tercatat sekitar dua detik lebih cepat dibanding pembalap yang masih memakai ban basah. Puncaknya terjadi beberapa lap kemudian saat ia mampu tujuh detik lebih cepat per lap dibanding Valentino Rossi yang memimpin lomba.

Saat semua front runner sudah mengganti ban, termasuk Vale, Capirex pun melenggang di depan. Ia beruntung karena bannya sudah lebih dulu panas dan sudah bisa diajak untuk dipacu maksimal.

“Pastinya taktik saya adalah yang terbaik. Menang tiga kali berturut-turut di Motegi adalah momen terhebat untuk saya,” katanya.

Yang lebih menggembirakan Capirex adalah selain kemenangan yang diraihnya, Casey mampu finis di posisi keenam, lebih baik dari Vale. Ini membuat Casey otomatis memastikan gelar juara dunia.

“Ini hari yang hebat bagi Australia. Casey adalah juara dunia dan saya sangat gembira untuknya. Ia adalah pembalap hebat,” ujar Capirex, yang musim depan akan hijrah ke Suzuki.

Selamat Capirex, selamat Casey, dua jempol untuk Ducati! (Andi Yanianto/Foto: Grazia Neri)

HASIL LOMBA
—————————
Motogp
1. Loris Capirossi (Ducati) 47:05,484
2. Randy de Puniet (Kawasaki) +10,853
3. Toni Elias (Honda) +11,526
250cc
1. Mika Kallio (KTM) 48:28,585
2. Andrea Dovizioso (Honda) +4,893
3. Hector Barbera (Aprilia) +21,527
125cc
1. Mattia Pasini (Aprilia) 46:29,900
2. Gabor Talmacsi (Aprilia) +2,985
3. Hector Faubel (Aprilia) +22,405

KLASEMEN SEMENTARA
——————————————-
Motogp
1. Stoner 297*
2. Rossi 214
3. Pedrosa 188
250cc
1. Lorenzo 262
2. Dovizioso 226
3. de Angelis 208
125cc
1. Talmacsi 229
2. Faubel 220
3. Koyama 156
* Juara dunia

3 Responses to “stoner juara dunia , capirex cetak tiga kemenagan di montegi berturut2”

  1. yg bener tuh sirkuit Motegi

  2. sorry namanya juga ga manik motogp harap maklum !!!!

  3. tulisan ttg mgp di atas pasti lw copy – paste

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: