Indonesian Idol 5

Profile 12 Besar Contestants Indonesian Idol 2008

1. Dede Richo (Richo)

Medan, 22 September 1989

Sebagai seorang musisi jalanan, pengalaman Richo dalam bidang tarik suara bisa dibilang cukup banyak. Dua tahun menjadi pengamen tetap di jalan Elisabeth dan Setiabudi di kota Medan cukup membuatnya merasakan pahit manisnya mencari uang sendiri. Tak hanya itu, ia juga belajar menjadi orang yang lebih solider dan setia kawan di jalanan.

2. Dela Setia Kusumawati (Della)

Jakarta, 8 Agustus 1982

Della yang memiliki hobi berenang dan berlibur ini telah cukup banyak pengalamannya di dunia tarik suara, namun tetap mengaku merasa kaget ketika tahu dirinya masuk dalam 24 besar Indonesian Idol. Sebagai orang yang sering merasa tidak enak pada orang lain, kegembiraan yang dirasakan Della tidak 100% karena ia tetap sedih berpisah dengan yang kurang beruntung. Pendukung terbesarnya adalah keluarga. Menurut Della, kedua orang tuanya yang selalu terlihat mesra di depan anak-anaknya itu terus menerus panjatkan doa bagi dirinya agar terus sukses.

3. Dyna Fransisca (Dyna)

Palembang, 29 Juli 1990

Sebelum mengikuti Indonesian Idol, Dyna bekerja sebagai penyanyi sebuah kafe di Palembang. Namun setelah diumumkan lolos ke Jakarta, ia memutuskan untuk mengundurkan diri agar lebih bisa fokus dan berkonsentrasi. Gadis yang hobinya memancing, memasak, jalan-jalan dan nonton ini juga sangat suka bernyanyi. Selain itu ia juga bisa memainkan alat musik piano dan gitar yang dipelajari secara otodidak.

4. Elizabeth Putri Estrya (Ibeth)

Bandung, 20 Juni 1987

Walaupun telah menjadi seorang presenter di sebuah stasiun TV swasta di kota Bandung, Ibeth tetap memiliki impian untuk menjadi the next Indonesian Idol. Mahasiswi LPKIA jurusan Administrasi Niaga ini memang terkenal cukup aktif di kegiatan kampus, seperti misalnya nge-band dan modern dance.

5. Gisella Anastasia (Gisel)

Surabaya, 16 November 1990

Keseharian yang padat sebelum mengikuti ajang ini sudah biasa dijalani oleh Gisella Anastasia atau lebih singkatnya Gisel. Pelajar kelas 2 SMA di Petra ini dari Senin hingga Minggu mengisi jadwal sepulang sekolahnya dengan beragam kegiatan seperti bernyanyi di restaurant, kursus matematika, kursus vokal, hingga fitness. Di akhir minggu, ia biasanya juga menerima tawaran untuk bernyanyi di pesta pernikahan. Hobinya selain bernyanyi adalah baca novel remaja dan bermain komputer. Dulunya Gisel juga gemar berenang. Tapi sekarang jarang dilakukan karena kurang punya waktu.

6. Jandri Fenly Makaruwung (Andy)

Manado, 9 Februari 1982

Berganti-ganti profesi adalah hal biasa bagi Jandri. Prinsipnya, selama itu baik dan halal, semua ia bersedia jalani. Kadang ia bekerja sebagai kuli dan kadang pindah lagi sebagai tukang ojek hingga jadi pengantar sayur hasil panen. Tak lupa juga ia menerima tawaran bernyanyi sekaligus menyalurkan hobinya dan menghasilkan uang demi melanjutkan hidup. Berbagai hobi juga ditekuni Jandri dari bakatnya yang beragam. Ia gemar menggambar dan membuat kalung dari tempurung kelapa.

7. Januarisman (Aris)

Jakarta, 25 Januari 1985

Aris berprofesi sebagai seorang pengamen di kereta listrik Jabotabek dan Terminal Kampung Melayu. Sehari-hari, Aris berangkat menuju tempatnya mulai mengamen sekitar pukul 1 siang dan baru pulang pukul 9 malam. Diam-diam keberangkatan Aris ke ajang Indonesian Idol tak direstui sang istri yang merasa takut jika nantinya terkenal, Aris akan selingkuh dan meninggalkan dirinya. Sebenarnya Aris hanya ingin memberikan yang terbaik bagi ketiga juri. Karena menurut Aris, mereka lah yang memberikan kesempatan seutuhnya bagi dirinya untuk bisa sampai ke tahap ini. Ia ingin menang agar bisa membuktikan dan membahagiakan anak-istrinya.

8. Kunto Aji Wibisono (Aji)

Yogyakarta, 28 Agustus 1989

Aji baru lulus dari Akademi Akuntansi YKPN Yogyakarta bulan Maret kemarin. Pria dengan beragam hobi seperti browsing internet, nonton film dan main game ini mengaku merasa sedih sekaligus senang dengan kelolosannya ke babak Worskhop. Hingga kini kadang ia masih merasa tak percaya karena banyak juga teman-teman yang berpotensi namun tidak lolos. Salah satu jagoannya adalah Ayes, kontestan asal Salatiga.

9. Obet J. R. Habibu (Beto)

Ambon, 13 Januari 1984

Mahasiswa Universitas Pattimura jurusan Perikanan dan Ilmu Kelautan ini memulai kegiatan di awal minggu dengan kuliah. Di akhir minggu biasanya kegiatan Beto adalah latihan vokal grup dan pergi ibadah. Hobinya adalah memancing ikan karena sembari memancing itulah biasanya Beto mendapat inspirasi dengan melihat pemandangan indah. Biasanya hal itu akan membuatnya berpikir, lalu bersyukur dan kagum pada sang pencipta.

10. Patudu Syammayim H.M (Patudu)

Tegal, 21 Juli 1988

Patudu sangat aktif di gerejanya. Selain kuliah di Universitas Diponegoro Semarang, kegiatan hariannya dipenuhi dengan jadwal seperti siaran di radio rohani milik gereja, pertemuan singer, pertemuan worship leader, latihan kebaktian anak muda, dan lain sebagainya. Beragam hobi yang saling silang juga dilakoninya. Mulai dari bermain futsal, hingga bermain board game, semua dijalani Patudu untuk mengisi kegiatannya yang padat.

11. Safira Rachma Rizkika (Safira)

Madiun, 1 Maret 1991

Bisa mengikuti proses dalam Indonesian Idol adalah sesuatu yang akan terus diingat oleh Safira. Bahkan kegiatan dari hari pertama, kedua, dan seterusnya masih bisa direka ulang oleh ingatannya hingga sekecil-kecilnya. Yang sangat meninggalkan kesan bagi Safira adalah bisa memiliki teman dari berbagai daerah seluruh Indonesia.

12. Thefanie Florina (Tifany)

Malang 22 November 1988

Thefanie tergolong orang yang susah bangun pagi. Walau begitu, mahasiswi jurusan Ilmu Administrasi ini tidak patah semangat untuk berusaha tepat waktu. Ia juga sering terpaksa bangun pagi karena kegemarannya nonton bola walau tidak bisa bermain. Sering disalah sangka sebagai orang yang cuek dan sombong, Thefanie ingin orang-orang tahu bahwa ia sebenarnya sangat suka berteman dan bersosialisasi. Namun kebiasaannya yang tak bisa memulai percakapan dengan orang yang belum terlalu dikenal membuatnya sering dicap sombong.

Guys idol 5 dah Muli tapi kali ini ada kekutan sendiri dari kontestan nya…coba lo liat ajh dari hari ke hari ada perkembangan spesfik dari beberapa kontestan saya sangta tertarik dengan kontestan asal jogja Mr.Aji, selalu memberi kesan yg laen di setiap penmpilan .. Mr.Aris ..manteb bgt nyanyinya..gw boleh kasi saran lo nyanyi lagu yg agak pelan..ajah belet geto..kl bs lo akustikan fell nya pasti dpt …dan untuk si Imut Gisel..aduh spekta 5 biasa bgt ..tpi pas yg spekta 4 T.O.P.B.G.T akustikan jauh bgt ama BCL mantan gw.. wkwkw . bwt Tudu a.k.a PATUDU Tegal Boy usaha terus tudu ..jgn putu asa gw tw lo msi pny kemampuan yg blom lo keluarin
.Dan buat pakTukang Bang ANDY …metal..kepp ROCKIN..lo tinggal belajar pengucapan in englhis ajah..kl lo nanyi lagu kyk GNR psti dapat ..kyk lo kmrn nyanyi Sweet Child o’ Mine inggris lo kacau betul kata mas indra … ayo Andy jgn malu” rock…terus berjuang kl bs Screm ..screm ampe satu Sabrini tercengang..Dyna gag ada komentar lo asik bgt sumpah tingkatin ajah..IBETH..hati kak milih lagu bs ancur naninya kl slh…apa lg kmrn lo bwin lagu yg jrng org tau kecuali penggila musik…seharusnya lo bs dapet org suka dgn gaya pembawan lo ..dari pada yg aslinya…
Itu pesen gw atau pendapat kertikan sekaligus masukan ..semuanya demi MUSIK INDONESIA..

Profile Host nya

Daniel Mananta

Nama Lengkap : Daniel Mananta
Tinggi/berat : 181 cm/75 kg
Ukuran sepatu : 44
Ukuran celana : 32
Ukuran baju : M/L
Hobby : Acting, musik & anything about Japan
Prestasi : – Juara 1 MTV VJ Hunt 2003
– Ambassador Sony Ericsson
– Ambassador Adidas
– Ambassador Sony Walkman
– Ambassador Brylcreem
– Host Indonesian Idol 3 (RCTI)
– Nominasi “Presenter Musik / Variety Show
Terfavorit”Panasonic Awards 2006
– Host Indonesian Idol 4 (RCTI) – present
– Best Male Presenter “4th Johnny Andrean
Award’07”
– Host Asian Idol 2007 (RCTI)
– Model Video Clip Samson “Hey Gadis”

Filmografi : Sinetron “I Love You Boss” Produksi MNC, RCTI
Iklan : – Smile Up
– Brylcreem
– Honda Vario
Artist manager : Johandi Yahya

Marissa Nasution

Nama Lengkap : Marissa Nasution
Tinggi : 174 cm
Warna Rambut : Coklat Tua
Warna Mata : Coklat
Jumlah Saudara : 2 (Adik, Carina dan Juliette)
Pendidikan : High School and University in Germany (Finance and Law)
Prestasi : – Fashion and Runway Model in Jakarta
– Fashion and Runway Model in Singapore
– Fashion and Runaway Model in Kuala Lumpur.
– VJ MTV Indonesia
– Acting (syuting 2 Film sekarang)
– MC
– Model
Hobby : – Menulis skenario dan artikel
– Travel keliling Asia dan Eropa
– Sleeping when I get the time

ini host nya makin keren ajah ,Marisa kemanakah dirinya ?? itu msh tanda tan yg gede bgt bwt gw .. tpi Gpp msh ada mbak Dewi Sandra yang cantik bisa jadi bumbu pelengkap setipa Spekta nya..

dan inilah porfile Judges ( juri )

1.Indra Lesmana :
Ini juri Paling Jujur ngomong apa adanya gag bnyk basa basi to the point langsung ..tuh bwt Judges yg laen jgn bnyk basa basi … Indra lesmana sendri punya kemampuan , keahlian , Pengalaman Bermusik sangat banyak khususnya Jazz … jadi saya kategorika Mr.Indra lesmana is Goood Judge..

2.Titi Dj
Wah kl Mbak Titi gag perlu diragukan lagi salah satu DIVA top indonesia yang tergabung di “DI3VA” sangat paham kemampun sesorang dalam bernynyi dan saran yang keluar dari mulutnya sanagat bagus untuk membuat kontestan IDOL 5 ini dapat berkembang..Jadi bwt anak’ Idol yg masih tingal dengerin sarn dari Mbak Titi .. ini .

3.Anang Hermansyah
Juri paling Sotoy … tapi di punya musikalitas yang tinngi kalah jauh ama gw cuman cara nyampein nya itu Ga’enak bgt . tpi Gpp lah..di tukang Kripik yang bagus eh salah tukang kritik yg bagus , kl lo dikritik ama mas Anang aduh..pasti terniang niang terus tuh ..Jamin dah..

jadi pesen gw tetep saksiin IDOL 5 di RCTI Live From Balai Sabrini ….
Dan ada sedikit hadiah bagi yg mw download lagu kontestan Indonesian Idol 5 bisa ke
http://www.4shared.com/network/search.jsp?searchName=Indonesian+Idol&searchExtention=&submit=Search&searchmode=2

6 Responses to “Indonesian Idol 5”

  1. silahkan berkomentar tetang pendapat lo about IDOL 5 ini kontestan nya , host nya , atau Judges terserah…

  2. II-5? awalnya gw menangkap bahwa musim ini dipegang oleh ARIS, AJI, dan RICHO. tapi ternyata RICHO out. sukses aja deh buat RICHO (wakil Medan). mungkin DYNA juga terbaik. kita lihat aja nanti…..

  3. JANGAN MAEN DRAMA JIE

  4. WILLYSEBASTIAN, KENAPA KOK YG ATAS LO “SENSOR” HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA!!
    GUE…..MASUK WORDPRESS LU PAKE PASSWORD……YA,TAPI GUE TETAP BISA MASUK…..KAN!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: