Olajuwon dan Ewing Masuk Hall Of Fame

Penggemar basket tentu kenal dengan nama Hakeem Olajuwon dan Patrick Ewing. Nama mereka memang berkibar di NBA tahun 90an, tetapi hingga saat ini mereka kerap dijadikan ikon bagi masing-masing klub. Prestasi besar yang mereka torehkan membuat mereka diberi penghargaan dengan masuk Hall Of Fame untuk bola basket dunia. Penghargaan diberikan di Springfield, Massachusets akhir pekan lalu.

Olajuwon yang bersinar bersama Houston Rockets, telah menjadi ikon klub selama 17 tahun dari 1984 sampai 2001. Puncak prestasinya adalah ketika membawa Rockets menjuarai back to back tahun 1994 dan 1995. Selama karirnya ia telah mencetak lebih dari 27.000 poin, 13.747 rebound, dan 3.830 block shot.

Sama seperti Olajuwon, Ewing yang besar bersama New York Knicks juga membuat prestasi yang membanggakan, ia juga bagian dari The Dream Team pada Olimpiade 1992 yang meraih medali emas. Sepanjang karirnya Ewing telah mengemas 24.815 poin, 11.607 rebound, dan 2.894 block shot.

Namun bukan hanya mereka yang masuk Hall Of Fame, nama Pat Riley juga ikut masuk atas prestasi yang ia buat. Riley juga pemain bintang NBA di tahun 1967 sampai 1976. Namun prestasi terbaiknya ketika ia telah menjadi pelatih. Ia mengantar LA Lakers merajai NBA tahun 80an dan Miami Heat menjadi juara.

Prestasi mereka diberikan penghargaan atas besarnya pada NBA. Mereka juga ditemani Adrian Dantley yang juga mantan pemain, Bill Davidson pemilik Detroit Pistons, Dick Vitale presenter tv yang lekat dengan NBA dan juga Cathy Rush sebagai pelopor basket wanita. Mereka semua dihargai dengan menjadi anggota Hall Of Fame bola basket dunia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: